Agribisnis Indonesia

avatar

Agribisnis Indonesia

Bagaimana Cara Tepat Merawat Jagung Di Pekarangan Rumah Tanpa Ribet ?

Agribisnis Indonesia ,2020/07/08
Anda menanam jagung dipekarangan rumah ? walaupun menanam jagung dalam skala kecil tentu perawatan yang dilakukan harusnya maksimal. Tanaman jagung memang memiliki spesifikasi yang mudah perawatannya, namun haruslah kita memaksimalkan hasilnya dengan memperhatikan beberapa poin untuk menunjang kualitas tumbuh jagung.

Pekarangan rumah yang dimanfaatkan untuk tempat tumbuh tanaman jagung tentu harusnya memiliki syarat yang memenuhi salah satunya intensitas pencahayaan yang cukup dan kondisi tanah yang bagus.


Bagaimana Cara Tepat Merawat Jagung Di Pekarangan Rumah Tanpa Ribet ?




Biasanya dalam proses menanam yang tepat dipekarangan rumah pertama menggunakkan pot lalu ketika menjadi salah satu media tanam pada tahap pertama proses menanam. Untuk perawatan proses menanam jagung secara maksimal didalam pekarangan rumah.

Berikut ini cara merawat tanaman jagung dirumah yang terbukti efektif untuk menghasilkan kualitas jagung yang maksimal,

1.Penyulaman dan Penyiangan

Salah satu cara untuk meminilmalisir adanya tumbuhan parasite yang ada disekitar media tanam jagung. Penyulaman menjadi salah satu langkah tepat untuk mengurangi tanaman jagung yang memiliki daun mati atau batang yang layu.
Tahap selanjutnya yang bisa dilakukan penyiangan, tanaman-tanaman parasite seperti rumput kecil yang tumbuh disekitarnya bisa dibasmi dengan manual saja. Seperti mencabutnya.

2.Sistem Pengairan

System pengairan yang perlu diperhatikan adalah jumlah atau volume air yang digunakan untuk menyiram tanaman secara tepat. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pertumbuhan juga.
Ada waktu-waktu tertentu agar tanaman jagung tetap maksimal dalam proses pertumbuhannya, inilah yang harusnya sangat diperhatikan dan porsi air yang diberikan juga tepat guna.

3.Penanganan Hama dan Penyakit

Walaupun ditanam didekat pekarangan rumah, tentu hal yang harus diperhatikan jika tanaman jagung terserang hama dan penyakit. Hal inilah yang tentunya harusnya bisa dimaksimalkan.
Hama dan penyakit yang menyerang tanaman jagung dapat diminimalisir dengan penggunaan pupuk organik cair pada masa perawatan. Setelah itu bisa juga anda mengikuti panduan selengkapnya pada cara menanam jagung secara maksimal yang tentunya memiliki solusi tepat untuk menanam jagung secara pemula.


  • < Oktober 2020 >
    S M T W T F S
            1 2 3
    4 5 6 7 8 9 10
    11 12 13 14 15 16 17
    18 19 20 21 22 23 24
    25 26 27 28 29 30 31
    Rekomendasi WaGoMu
    Kategori
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    Agribisnis Indonesia
    E-mail ke Owner

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Bagaimana Cara Tepat Merawat Jagung Di Pekarangan Rumah Tanpa Ribet ?
      Komentar(0)