Agribisnis Indonesia

avatar

Agribisnis Indonesia

Cara Tepat Memilih Bibit Kelapa Sawit Berkualitas

Agribisnis Indonesia ,2020/02/26
Kelapa sawit menjadi salah satu komoditas yang penting dalam skala nasional, bahkan produksinya cenderung naik turun. Dibeberapa daerah tertentu seperti di wilayah sumatera maupun Kalimantan, sawit menjadi komoditi dengan hasil jual yang relative menguntungkan.

Bagi pemula yang ingin memulai bisnis sawit dalam skala sedang, tentu hal utama yang harus diperhatikan adalah Teknik pembibitan sawit yang berpengaruh terhadap kualitas sawit yang nanti dihasilkan.

Salah satunya pemilihan bibit sawit berkualitas sangat berepengaruh, dengan pemeliharaan bibit akan menghasilkan bibit sawit berkualitas seperti halnya melakukan penyiraman, pemupukan dan memantau hasil pertumbuhannya.
Untuk pemupukan bibit sendiri, dalam menunjang nutrisi dan pertumbuhan yang ada pada sawit tentu dibutuhkan pupuk organic spesialis sawit yang memberikan nutrisi seimbang dalam menghasilkan buah yang berkualitas.

Cara Tepat Memilih Bibit Kelapa Sawit Berkualitas


Selain itu juga hal yang dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan bibit lainnya yaitu perawatan bibit secara optimal. Dalam menentukkan bibit yang berkualitas dan siap untuk ditanam tentu bibit yang memiliki kualitas bagus.
Selain itu juga bibit sawit yang bagus memiliki kualitas tumbuh yang optimal, untuk menunjang tumbuh bibit yang bagus dan sesuai tentu hal yang harus dilakukan menyiapkan media tanam yang tepat agar hasil pertumbuhan bibit sawit bisa cepat dan menumbuhkan tunas baru.

Bibit yang berkualitas tentu memiliki daya tahan yang optimal salah satunya saat masa pertumbuhan terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang pertumbuhan sawit. Selain itu juga langkah antisipasi untuk penyakit Ganoderma pada sawit.
Penyakit Ganoderma sendiri merupakan penyakit yang menyerang bagian batang sawit yang sudah tumbuh besar. Biasanya cara pencegahannya dapat dilakukan sejak dini, dimulai dari memilih bibit yang berkualitas.

Selanjutnya anda dapat menggunakkan pupuk cair organik spesialis sawit salah satunya untuk menanggulangi bakteri merugikan yang menyebabkan penghambatan pertumbuhan pada sawit. Selain itu juga untuk hasil yang bagus pastikan memperhatikan masa perawatan dan masa pembibitan sawit secara berkala agar hasilnya optimal dan memuaskan.


  • < Juli 2020 >
    S M T W T F S
          1 2 3 4
    5 6 7 8 9 10 11
    12 13 14 15 16 17 18
    19 20 21 22 23 24 25
    26 27 28 29 30 31  
    Rekomendasi WaGoMu
    Kategori
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    Agribisnis Indonesia
    E-mail ke Owner

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Cara Tepat Memilih Bibit Kelapa Sawit Berkualitas
      Komentar(0)