Agribisnis Indonesia

avatar

Agribisnis Indonesia

3 Jenis Sawi Paling Favorite, Punya Nilai Jual Tinggi

Agribisnis Indonesia ,2018/12/06
Komoditas sawi menjadi salah satu jenis sayuran yang memiliki kualitas baik untuk berbagai macam jenis olahan. Permintaan yang cukup tinggi untuk sayuran sawi ini tentu membuat sebagian orang mulai mencari tau jenis sawi yang memiliki nilai jual tinggi dan cocok untuk budidaya sawi memiliki kualitas serta kuantitas.

Tentunya sebelum anda menentukkan akan melakukan budidaya sawi, pastinya tentukan terlebih dahulu jenis sawi yang memiliki harga jual bagus dan memiliki permintaan tinggi dipasaran. macam – macam sawi memang memiliki bagian tertentu tergantung dari kegunaanya ataupun manfaat sawi secara khusus sesuai jenis sawi yang diinginkan. Di Indonesia, petani di masa lalu hanya mengenal dan biasa membudidayakan tiga jenis sawi, yaitu sawi putih, sawi hijau, dan sawi huma.

Jenis – jenis sawi juga dapat disesuaikan dengan daerah masing – masing yang memang menunjang tempat tumbuhnya sawi, selain ditentukkan dengan daerah masing – masing di Indonesia pastinya metode yang digunakan dalam budidaya sawi juga haruslah tepat untuk itu anda perlu mengetahui cara yang sesuai untuk melakukan cara menanam sawi secara lebih efektif sesuai panduan ini.

Ada 3 jenis sawi yang memang mudah untuk dibudidayakan di Indonesia dan memiliki pangsa pasar yang bagus, yaitu

1.Sawi Hijau



Sawi asin atau sawi hijau memiliki karakteristik rasa yang sedikit pahit oleh sebab itu jarang dikonsumsi sebagai sayuran segar . Rasa pahit pada daun sawi hijau ini dapat dihilangkan. Memiliki batang yang begitu pendek tetapi tegap. Tangkai daunnya agak pipih dan berliku tetapi kuat. Sawi hijau memiliki daun yang lebar sama seperti sawi putih, namun memiliki warna hijau yang lebih tua.

2.Sawi Huma



Sawi huma memiliki karakteristik yang berdaun sempit, panjang, dan berwarna hijau keputih-putihan. Berbeda dengan sawi hijau dan sawi putih pada umumnya, sawi huma ini memiliki batang yang kecil tetapi panjang. Memiliki tangkai berukuran sedang seperti memiliki sayap, sayuran jenis ini tumbuh baik apabila ditanam di tempat yang kering seperti huma dan tegalan. Biasanya, tanaman ini ditanam setelah usai musim hujan karena sifatnya yang tidak tahan terhadap genangan air.

3.Sawi Putih




Tanaman sawi putih ini bisa dibudidayakan di tempat kering. Jika sudah dewasa, sawi jenis ini mempunyai daun lebar yang berwarna hijau tua. Batangnya pendek tetapi bersayap dan tegap. Menjadi favorite bagi masyarakat Indonesia karena sawi putih memiliki rasa yang enak dan dapat diolah untuk berbagai masakan juga kombinasi lainnya


  • < Desember 2018 >
    S M T W T F S
                1
    2 3 4 5 6 7 8
    9 10 11 12 13 14 15
    16 17 18 19 20 21 22
    23 24 25 26 27 28 29
    30 31          
    Rekomendasi WaGoMu
    Kategori
    Artikel Terdahulu
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    Agribisnis Indonesia
    E-mail ke Owner

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    3 Jenis Sawi Paling Favorite, Punya Nilai Jual Tinggi
      Komentar(0)