Agribisnis Indonesia

avatar

Agribisnis Indonesia

Cara Efektif Tingkatkan Hasil Panen Padi dengan Mudah

Agribisnis Indonesia ,2018/11/22
Mau meningkatkan hasil panen anda ? cukup mudah bagi anda yang ingin meningkatkan hasil panen secara signifikan. Memasuki masa tanam seperti ini tentu saja banyak sekali hal yang dibutuhkan untuk memudahkan proses penanaman padi secara bertahap, Kebutuhan air, nutrisi dan hormon pada ketiga fase tersebut bervariasi yaitu tahap pembentukan akar, pembentukan anakan aktif, anakan maksimum, inisiasi pembentukan malai, fase bunting dan fase pembungaan.

Cara Efektif Tingkatkan Hasil Panen Padi dengan Mudah


Padi menjadi komoditi paling penting dan memang menjadi perhatiaan khusus dalam peningkatan hasil panen. Ada beberapa tahapan yang memang menjadi tahapan khusus dalam menanam padi secara keseluruhan salah satunya,

1.Pengolahan Tanah
Pengolahan tanah menjadi hal yang penting dalam tahapan menanam padi secara tepat, pengolahan tanah menjadi salah satu media yang memiliki fungsi secara utama. Tanah menjadi media yang paling tepat untuk memberikan hasil secara optimal, salah satu ciri tanah yang cocok untuk bibit padi muda yaitu tekstur tanahnya gembur dan bahan organiknya tinggi serta pada tanah tersebut terbebas dari koloni jamur dan bakteri pathogen.

2.Memilih benih unggul
Benih unggul menjadi kebutuhan yang sangat penting, karena benih padi unggul akan menentukan hasil produksi yang maksimal. Maka dari itu harus cermat dan teliti dalam pemilihan benih padi unggul agar dapat memperoleh hasil panen yang tinggi. Setelah pemilihan bibit unggul tersebut, lakukan perendaman bibit unggul dengan pupuk organik cair GDM kurang lebih selama 12 jam, Karena pupuk organik cair GDM mengandung bakteri yang dapat menghasilkan beberapa antibiotik untuk menekan infeksi penyakit pada benih.

3.Persemaian Padi
Setelah melakukan perendaman benih padi yang dilakukan dalam persemaian padi yaitu melakukanlakukan proses semai benih padi unggul. Agar bibit tumbuh sehat, pada lahan persemaian taburkan pupuk kandang kemudian semprot dengan GDM Black Bos.

Penggunaan GDM Black Bos pada lahan bertujuan agar penyakit, residu kimia maupun logam berat yang mengendap di dalam tanah dapat didegradasi dan dihilangkan oleh bakteri yang terkandung pada GDM Black Bos.

Untuk informasi cara menanam padi yang mudah dan menghasilkan pastikan untuk membaca cara menanam padi secara lengkapnya disini.



  • < September 2019 >
    S M T W T F S
    1 2 3 4 5 6 7
    8 9 10 11 12 13 14
    15 16 17 18 19 20 21
    22 23 24 25 26 27 28
    29 30          
    Rekomendasi WaGoMu
    Kategori
    Artikel Terdahulu
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    Agribisnis Indonesia
    E-mail ke Owner

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Cara Efektif Tingkatkan Hasil Panen Padi dengan Mudah
      Komentar(0)